Subscribe:

Pages

Senin, 12 Mei 2014

Unik, Gerai Ini Hanya Sajikan Dua Helai Udon untuk Pelanggan!

Unik, Gerai Ini Hanya Sajikan Dua Helai Udon untuk Pelanggan!


DREAMERSRADIO.COM - Jepang memang dikenal dengan sajian mienya yang lezat. Ada beragam jenis mie yang populer di negeri sakura, salah satunya adalah udon. Udon adalah mie favorite di Jepang seperti soba dan ramen. Mie tradisional ini bentuknya tidak keriting namun lurus, tebal dan lebih kenyal dan disajikan dengan kuah kecap asin yang gurih.

Salah satu kedai mie terkenal di Jepang mempunyai sajian udon yang unik. Kalu biasanya dalam sebuah mangkok mie terdiri dari beberapa helai mie, Tawaraya, kedai mie di kota Kyoto ini memang menyajikan udon berbeda layaknya udon tiada akhir.

Sajian tersebut adalah ‘Nihon Udon’  yang artinya dua mie udon. Jika memesan makanan ini pengunjung hanya mendapatkan semangkuk udon berisi dua helai udon dengan kuah hitam bening yang bernama kaldu dashi. Jangan takut tidak kenyang, karena ternyata udon yang disajikan sangat tebal dan sangat panjang.

Karena ketebalan dan panjangnya mie ini membuat pengunjung akan sulit untuk menyeruput mie. Orang-orang yang menikmati udon satu ini pun mengatakan udon ini layaknya udon tiada akhir dan rasanya lebih mirip memakan mocha atau kue dango dibandingkan dengan makan mie.

Untuk menikmati udon unik ini pengunjung kedai Tawaraya membayar sebesar 700yen atau sekitar Rp70.000an. Tapi sebelumnya untuk mengunjungi restoran ini pengunjung harus melakukan reservasi dahulu, Restoran ini hanya buka sejak pukul 11 siang hingga 4 sore.
Kalau udonnya sangat seperti ini, pasti capai sekali ya Dreamers memakannya? (mya)

0 komentar:

Posting Komentar