Subscribe:

Pages

Rabu, 14 Mei 2014

oppa dan ferguson


Alex Ferguson Stand 
Pada ulang tahun ke-70 nya, Manchester United memberikan penghargaan pada Oppa dengan megubah nama salah satu tribun di Old Trafford menjadi Alex Ferguson Stand. Wajar, karena Oppa telah sangat berjasa pada klub ini, dia membentuk MU menjadi salah satu raksasa sepakbola dunia.
 
-----
 
7. Manager Terlama di Liga Inggris
 
Mulai menangani MU pada 6 November 1986, Oppa menjadi manager terlama di Liga Inggris. Hampir 26 tahun SAF menukangi MU, dan pada akhir musim ini, dia menyatakan akan pensiun dari dunia kepelatihan.
 
Pada Desember 2010 dia melampaui rekor Sir Matt Busby yaitu lebih dari 24 tahun menjadi manajer terlama dalam sejarah United. Dia mengakhiri musim itu dengan merebut gelar juara liga.
 
Di bawah Oppa, ada nama Arsene Wenger, pelatih Arsenal, dengan 16 tahun menukangi The Gooners
 
-----
 
8. Pecinta Kuda
 
Ferguson juga sangat menggemari olahraga pacuan kuda dan menjadi salah satu pemilik bersama dua kuda pacu. Nama kuda Oppa adalah 'Aim To Achieve'.
 
-----
 
9. Sering Berselisih dengan Pemain
 
Walaupun dikenal sebagai "Tukang Bikin Pemain", namun tak jarang Oppa berelisih dengan anak asuhnya, kasus yang paling mencolok adalah Tendangan Mautnya ke Jidat David Beckham. Mereka berselisih di dalam ruang ganti, hal ini juga yang membuat The Posh Boy hengkang dari Old Trafford dan berlabuh ke Ibu Kota Spanyol bersama Real Madrid.
 
Perselisihan lainnya adalah dengan Jaap Stam, hal ini diungkapkan Stam dalam biografinya.
 
-----
 
10. Ferguson dalam Angka
 
1 - Sir Alex menjadi satu-satunya pelatih yang mampu membawa timnya mengakhiri Premier League di posisi tiga besar selama 20 tahun berturut-turut, dari 1991/92 hingga musim ini.
 
65 - Selama menukangi United, catatan kemenangan Sir Alex di Premier League adalah 65 persen. Satu-satunya pelatih yang mampu mengalahkan catatan rekornya adalah Jose Mourinho dengan rata-rata kemenangan 70 persen.
 
624 - Sir Alex menjadi pemegang rekor pelatih dengan pertandingan terbanyak di Inggris, yaitu 624 laga.
 
1500 - Pertandingan terakhir melawan West Brom yang digelar pada 19 Mei mendatang akan menjadi laga ke-1500 Sir Alex bersama United.
 
1,033 - Pertandingan yang dijalani di Liga Premier Inggris, Ferguson mengemas kemenangan sebanyak 624, imbang 237 dan kalah 172.
 
> 9691 - Laga terakhir kontra West Brom akan menjadi hari ke-9691 Sir Alex bersama United sejak bergabung pada 6 November 1986. - Laga terakhir kontra West Brom akan menjadi hari ke-9691 Sir Alex bersama United sejak bergabung pada 6 November 1986.
 
Itulah 10 Fakta tentang Sir Alex Ferguson. Sepakbola akan kehilangan salah satu maestro peracik strategi yang handal. Semoga akan ada Fergie-Fergie baru yang akan lahir kelak...

0 komentar:

Posting Komentar