Subscribe:

Pages

Senin, 12 Mei 2014

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami

Cara mengatasi kulit kering - Kulit merupakan lapisan luar dari tubuh atau biasa disebut dengan indra peraba. Mempunyai kulit sehat, putih dan bersih adalah impian bagi seorang wanita. Untuk itu setiap wanita rela melakukan berbagai cara agar mendapatkan kulit seperti yang mereka impikan. Tetapi hal tersebut tentu tidak mudah untuk dilakukan, karena ada saja permasalah kulit yang sering muncul, seperti kulit kering, kusam dan pecah-pecah. Bagi yang ingin mengetahui cara mengatasi kulit kering, silahkan lihat selengkapnya dalam artikelberikut ini.

cara mengatasi kulit kering

Di bawah ini adalah cara mengatasi kulit kering dan kusam secara alami :

  • Air Putih
Air putih bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mencegah kulit menjadi kering dan kusam. Untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi air putih menimal 2,5 liter atau 8 gelas perhari, agar terhindar dari kulit kering. Karena jika kita kurang mengkonsumsi air putih, maka kulit akan menjadi kering dan pecah-pecah atau terjadi iritasi kulit.

  • Mandi
Mandilah minimal 2 kali sehari secara teratur untuk menjaga kelembapan kulit. Dengan mandi secara teratur, kulit menjadi bersih dari kotoran dan debu.

  • Pelembab
 Pakailah pelembab setiap habis mandi untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Usahakan untuk memakai pelembab sesuai dengan jenis kulit kita.

  • Makanan
Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak, vitamin C, magnesium dan beta-carotene. Seperti coklat hitam, mangga, jeruk, dan ikan.

  • Olahraga  
Berolahragalah secara teratur untuk mengeluarkan keringat dan merontokkan sel-sel kulit mati yang tertempel pada kulit. Karena dengan berolahraga kelenjar minyak dan keringat akan mendorong keluar sel kulit mati.

0 komentar:

Posting Komentar