Subscribe:

Pages

Rabu, 18 September 2013

smartfren ...

Slogan “Smartfren anti Lelet” mungkin kini sudah tidak dirasakan lagi oleh para costumer penggunanya. PT Smartfren Telecom Tbk sudah mengungkapkan dan menyatakan permohonan maafnya atas ketidak nyamanan ini.

Penyebab Smartfren lemot

Berikut di bawah ini penyebab koneksi Smartfren yang lemot. Smartfren lemot ini diakibatkan oleh :
Putusnya kabel submarine oleh jangkar kapal minyak di antara pulau Bangka dan Pulau Batam pada hari Sabtu, 23 Maret 2013. Karena rute ini merupakan rute utama untuk jaringan internet Smartfren menuju Singapore sebelum ke jaringan Global. Saat itu, masih dapat berjalan melalui jaringan backup para rute trans Sumatra di dua sisi, yaitu jalur timur dan barat.
Namun kabel jalur timur terputus karena adanya tanah longsor di sekitar Palembang dan jalur barat juga terputus karena adanya konstruksi.
Kesimpulannya, dengan kejadian ini Smartfren hanya mampu melayani layanan akses data dengan kapasitas sekitar 10% dari normal kapasitasnya, mengakibatkan penurunan layanan drastis terhadap akses biasanya.

Cara mengatasi Smartfren lemot

Cara mengatasi Smartfren lemot adalah dengan mengunduh tips berikut. Klik di sini
Yap itulah cara simple yang sekiranya dapat membuat koneksi anda sedikit normal dari sebelumnya. Solusi terakhir ganti provider, hehe
Sekian info teknologi dari kami, semoga bremanfaat – Penyebab Smartfren lemot – Dan cara mengatasinya

0 komentar:

Posting Komentar