Subscribe:

Pages

Rabu, 11 September 2013

Setiap Bayi yang Lahir di Skotlandia Akan Diberikan Hadiah CD Musik Klasik

Setiap bayi yang baru lahir di Skotlandia akan menerima sebuah CD musik klasik untuk menumbuhkan kegemaran mereka akan dunia musik, lho!
Orkestra Nasional Kerajaan Skotlandia (RSNO) dan kantor pencatatan kelahiran akan memberikan CD-CD ini kepada bayi yang lahir pada tahun depan, guys!
CD itu akan didistribusikan ke 220 kantor pencatatan kelahiran di seluruh Skotlandia dan diharapkan dapat menjangkau 60.000 keluarga. WOW banyak banget ya! hehehe...
Kompilasi yang berjudul Astar, bahasa Gaelic untuk kata "perjalanan", akan menampilkan lagu-lagu Skotlandia, pantun anak-anak, dan pastinya komposisi-komposisi klasik.
CD yang direkam oleh RSNO dan paduan suara anak-anak RSNO itu dibesut oleh pengarah musik Peter Oundjian. 
Ia mengatakan, "Ketika saya masih anak-anak, ayah baptis saya memberi saya alat pemutar piringan hitam kecil, dan saya meletakkannya di atas piano keluarga dan memutar rekaman Peter and the Wolf kesukaan saya."
"Hal itu menjadi tempat pelarian saya, di mana saya merasa bahagia." 
"Saya telah menemukan bahwa kekuatan dan keindahan musik dapat mengubah hidup dan saya sangat berharap para penerima Astar dapat menikmati musik yang membahagiakan ini selama berjam-jam."
Penelitian terkini menunjukkan bahwa mendengarkan musik memiliki dampak positif pada perkembangan kognitif anak-anak, kata RSNO.
Menteri Kebudayaan Fiona Hyslop mengatakan, "Proyek ini akan mendorong pengenalan awal akan musik pada anak-anak di Skotlandia.
"Hal ini akan membantu memberikan bayi awal yang baik di kehidupan, memperkuat ikatan orangtua dan anak, serta mendorong keluarga menggunakan musik untuk meningkatkan proses belajar di rumah."

0 komentar:

Posting Komentar