Subscribe:

Pages

Selasa, 23 Oktober 2012

Fergie Tetap Sesali Kemasukan Gol Lebih Dulu


FOTO:Getty Images/Richard HeathcoteBeritabola.com Manchester - Manchester United boleh saja meraih kemenangan lagi. Namun, tetap ada catatan tak enak yang tak terelakkan: The Red Devils lagi-lagi tertinggal lebih dulu dari lawan.

Sebelum pertandingan melawan SC Braga, Rabu (24/10/2012) dinihari WIB, Sir Alex Ferguson sudah mengatakan bahwa ia tak ingin lagi melihat timnya kebobolan lebih dulu. Apalagi, akhir pekan lalu mereka sudah mengalami hal serupa, kala menang 4-2 atas Stoke City.

Namun, keinginan sang manajer tidak terkabul. Fergie harus melihat anak-anak buahnya tertinggal 0-2 lebih dulu, sebelum akhirnya membalikkan keadaan dan menang dengan skor 3-2.

"Ini sudah menjadi cerita bagi kami musim ini, memulai dengan buruk dan tertinggal beberapa gol," ujarnya seperti dilansir BBC.

"Akibatnya kami jadi harus menyelamatkan diri dan para pemain depanlah yang melakukan itu. Kami memainkan sepakbola yang bagus malam ini, tapi kebobolan beberapa gol tetaplah mengkhawatirkan."

Pada pertandingan tersebut, Fergie mencadangkan Rio Ferdinand dan memasang Michael Carrick di posisi bek tengah. Carrick diduetkan dengan Jonny Evans, yang pada pertandingan itu menyumbang satu gol.

Soal dicadangkannya Ferdinand, manajer asal Skotlandia itu merasa perlu melakukannya. Sebab, dengan usia yang sudah kepala tiga dan jadwal padat menanti di depan, Fergie berpikir perlunya untuk menjaga kondisi sang pemain.

"Kita harus melihat gambar besarnya --Rio, dengan usianya, dan pertandingan besar melawan Chelsea Minggu nanti. Lalu, kami akan melawan Chelsea lagi di tengah pekan sesudahnya (di Piala Liga Inggris, red) dan melawan Arsenal pada hari Sabtunya."

"Kami punya program besar dan sangat penting untuk memanfaatkan skuat yang kami memiliki. Ada beberapa pemain cedera dan menempatkan Michael Carrick di sana bukanlah pilihan terbaik, tapi kami harus melakukannya."
(dtc/roz) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar