Subscribe:

Pages

Senin, 13 Januari 2014

Kreatif! Seniman Ini Memotret Dengan Mesin X-ray

Kreatif! Seniman Ini Memotret Dengan Mesin X-ray
(dailymail.co.uk)

Liputan6.com, Jika biasanya mesin X-ray digunakan untuk kebutuhan medis dan sistem keamanan sebagai bagian dari komponen penjagaan yang ketat, lain halnya dengan seniman yang satu ini.

Mengutip laman Mail Online, Sabtu (7/12/2013), kedua mesin itu digunakan untuk memotret empat pasangan (pria dan wanita) yang sedang berpelukan. Hasilnya, mereka mampu menciptakan gambar yang unik dan menakjubkan.Gambar sepasang tengkorak yang tampak mengerikan namun menakjubkan ini dibuat oleh dua orang mahasiswa seni asal Jepang, Ayako Kanda dan Mayuka Hayashi. Dalam proses pemotretannya, selain mesin X-ray, mereka juga menggunakan sebuahComputerised Tomography scanner (CT scanner).
"Gambar X-ray biasanya menampilkan bentuk yang tidak detil, tetapi Kanda dan Hayashi berhasil menampilkan gambar yang luar biasa," kata para mahasiswa dari Musashino Art University, Jepang, ketika mengomentari hasil foto tersebut.
Berkat karyanya yang kreatif, baru-baru ini Kanda dan Hayashi memperoleh penghargaan Mitsubishi Chemical Junior Designer Awards. Meskipun mereka bukanlah seniman pertama yang memanfaatkan mesin X-ray ke dalam karya seni, setidaknya mereka berhasil menggunakan mesin X-ray dari sisi yang berbeda.
Sebelumnya, fotografer asal Inggris Nick Veasey juga telah menggunakan teknik yang sama untuk memotret manusia, mobil lawas, pesawat, senjata, robot, dan lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar