Subscribe:

Pages

Senin, 13 Januari 2014

Galaxy S4 Zoom 16 Megapiksel Sambangi Indonesia, Harganya?


Galaxy S4 Zoom 16 Megapiksel Sambangi Indonesia, Harganya?
Galaxy S4 Zoom (Liputan6.com/Adhi Maulana)

Liputan6.com, Bogor : Samsung kembali membanjiri pasar perangkat mobile Indonesia dengan meluncurkan sejumlah produk terbarunya. Selain merilis versi mini dari flagship Galaxy S4, vendor asal Korea Selatan itu pun menghadirkan ponsel kamera Galaxy S4 Zoom.

"Ini adalah varian khusus dari Galaxy S4 versi orisinil yang hadir dengan kemampuan fotografi profesional. Dua fungsi dalam satu gadget adalah inovasi yang saat ini dibutuhkan oleh pasar," kata Product Marketing Samsung Mobile Indonesia Ahmad Irfan Rinaldi, di acara Media Experience Samsung Galaxy S4 & Galaxy S4 Zoom di Mongolian Camp, Bogor.Diposisikan sebagai pesaing ponsel kamera Nokia Lumia 1020 bersensor 41 megapiksel, Galaxy S4 Zoom juga mengandalkan keunggulan di sektor kamera.
Samsung mempersenjatai Galaxy S4 Zoom dengan lensa bersensor CMOS 16 megapiksel yang dibekali kemampuan 10 kalo optical zoom, lengkap dengan fasilitas xenon flash. Dan kameranya ini pun telah mendukung kemampuan merekam video hingga resolusi HD 720p.

Dilihat dari bentuk fisiknya, tampilan Galaxy S4 Zoom terlihat semakin mengaburkan batasan antara smartphone dan kamera saku digital. Bagian bodinya dilengkapi pegangan (grip) khas kamera DSLR dan lensa menonjol.

Di sektor tampilan layar, Galaxy S4 Zoom mengusung layar seluas 4,3 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 Super AMOLED yang tak lupa telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Sektor dapur pacu dari smartphone Galaxy S4 Zoom ini tak jauh berbeda dengan Galaxy S4 Mini. Sistem operasinya sama-sama telah berjalan di atas platform Android 4.2.2 Jelly Bean dengan sentuhan antarmuka TouchWiz. Hanya saja chipset yang digunakan berbeda, yakni ditenagai oleh chipset Exynos 4212 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,5GHz. Dipadukan pula dengan memori RAM sebesar 1,5GB dan didukung oleh kartu grafis Mali-400 MP4.

"Kemampuan, teknologi serta fitur yang ada pada kamera Galaxy S4 Zoom berbading lurus dengan kinerjanya sebagai ponsel pintar. Kedua sektor tersebut cukup berimbang dan saling mendukung," ungkap Andi Sucitra, seorang fotografer profesional dan pegiat fotografi smartphone di kesempatan yang sama.

Dengan segala keunggulannya tersebut, Galaxy S4 Zoom secara resmi dipasarkan di Indonesia mulai hari ini, Jumat (13/9/2013), dengan banderol Rp 5,499 juta. Berminat?

0 komentar:

Posting Komentar