Subscribe:

Pages

Senin, 13 Januari 2014

Docking Station Apple Akan Dilengkapi Fitur Perintah Suara


Docking Station Apple Akan Dilengkapi Fitur Perintah Suara
Docking Station Apple (appleinsider.com)

Berbagai perusahaan teknologi kini tengah gencar menciptakan perangkat dengan fitur perintah suara. Sebut saja Motorola lewat handset terbarunya yaitu Moto X dan Qualcomm yang telah menambahkan dukungan untuk fitur itu pada chip Snapdragon 800.

Menurut yang dilansir Apple Insider, Minggu (8/12/2013), docking station tersebut nantinya akan dapat berkomunikasi dengan fungsi pengenalan suara pada iPhone dan iPad. Dilengkapi pula dengan speaker internal, mikrofon, layar, dan memungkinkan untuk terhubung ke aplikasi perintah suara Siri.Dan kali ini meskipun Apple sudah lama membenamkan fitur perintah suara 'Siri' pada handsetbesutannya, perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini dilaporkan telah mengajukan aplikasi paten 'smart dock' ke lembaga paten Amerika SerikatUS Patent and Trademark Office (UPTO).
Sebagai informasi, untuk saat ini docking station Apple untuk iPhone dan iPad hanya bisa digunakan untuk mengisi baterai dan memutar file audio. Pada docking station terbarunya nanti, disebutkan akan memiliki antarmuka, panel sentuh, scroll wheel, tombol, dan kontrol manual lainnya. Sementara itu fungsionalitas utama seperti jam dan radio akan tetap tersedia.
Pada dasarnya, cara kerja smart dock ini adalah dengan mendengarkan perintah suara dari pengguna, kemudian menyampaikannya ke iPhone. Sebagai contoh, pengguna bisa memanfaatkan perintah suara untuk memutar lagu atau berkomunikasi dengan aplikasi Siri.
Menariknya, docking station itu tak hanya dapat diatur untuk menerima perintah suara yang diutarakan dari kata-kata, tetapi juga bisa menerima perintah suara dari tepukan tangan atau jentikan jari. Misalnya, ketika pengguna menjentikkan jarinya, docking station ini akan mengaktifkan fitur pengenalan suara pada iPhone.

Bukan itu saja, dock pintar itu rencananya juga akan dilengkapi dengan sebuah hard drive, sensor environmental, dan modul GPS. Serta memungkinkan pengguna untuk mengisi baterai dan mengaktifkanspeaker secara nirkabel. 

0 komentar:

Posting Komentar