Subscribe:

Pages

Selasa, 14 Januari 2014

Inilah Hard disk Eksternal Berbentuk Bulat Yang Cantik dan Mewah


Inilah Hard disk Eksternal Berbentuk Bulat Yang Cantik dan Mewah
Hard Disk Eksternal (iclarified.com)

Menurut LaCie, pembuatan casingnya membutuhkan proses yang cukup rumit untuk menghasilkan lapisan perak yang mengkilap dan mewah. Dalam perancangannya, Christofle menyusun casing berbentuk bulat dengan balutan material perak satu per satu, yang dibuat di Yainville, Perancis.

Mengutip laman The Verge, Selasa (14/1/2014), untuk membangun hard disk eksternal yang dijuluki Sphere ini LaCie menghabiskan waktu bertahun-tahun. Sesuai dengan namanya, Sphere mengusung desain bulat dengan balutan casing logam mengkilap yang dirancang oleh produsen aksesoris rumah tangga asal Perancis, Christofle.Liputan6.comHard disk eksternal sudah menjadi perangkat tambahan yang umum digunakan. Namun LaCie, yang dikenal sebagai penyedia peripheral, telah merancang produk yang terlihat lebih menonjol dari hard disk eksternal yang ada di pasaran.

Soal ruang penyimpanan, Sphere memiliki kapasitas 1 TB dan mendukung USB 3.0 untuk memaksimalkan kinerjanya. Namun LaCie tak menjelaskan rincian jenis dan spesifikasi hard disk yang digunakan.
Sphere juga dilengkapi software pendukung, seperti LaCie Private-Public password protection, LaCie Backup Assistant, dan Eco Mode, yang kompatibel dengan Windows Vista, 7, 8, dan Mac OS X 10.5.
Hard disk eksternal berukuran 134 x 134 x 125 mm dengan berat 500 gram ini akan tersedia di pasaran pada kuartal pertama 2014 dengan harga US$ 490 atau sekitar Rp 5,9 juta.
Sebelumnya pada tahun 2011, LaCie juga pernah bekerja sama dengan Christofle untuk memproduksi kunci USB berbentuk kerikil yang saat ini dijual US$ 200 atau Rp 2,4 jutaan. Tahun lalu, LaCie memperkenalkan hard disk edisi terbatas yang dirancang oleh desainer Philippe Starck.

0 komentar:

Posting Komentar