Subscribe:

Pages

Selasa, 11 September 2012

manfaat menyanyi

Manfaat menyanyi tersebut adalah:

1. Meningkatkan rasa kebersamaan:
Layaknya menyanyi seorang diri, saat melakukannya dengan orang lain, justru rasa kebersamaan yang akan muncul. Lihat saja, seperti sedang menyanyi bersama dengan penonton lain di sebuah konser musik atau ketika malam perpisahan saat pesta kelulusan. Seolah Anda telah mengenal orang yang berdiri di samping Anda sebagai sahabat lama.

2. Serupa dengan manfaat berolahraga aerobik:
Meningkatkan jumlah dan lancarnya sirkulasi oksigen di dalam darah. Di sisi lain dapat melatih kelompok otot besar di bagian atas tubuh bahkan ketika duduk sekalipun.

3. Mengurangi tingkat stres:
Manfaat ini berjalan melalui sistem endokrin di dalam tubuh yang terkait dengan emosional seseorang.

4. Memperpanjang umur:
Dengan menyanyi dapat melatih kerja organ paru-paru dan jantung dengan optimal. Di sisi lain ia juga dapat memperbaiki postur tubuh, mengencangkan otot perut dan punggung bila dilakukan dalam posisi menyanyi yang benar. Serta tak lupa dengan menyanyi pun dapat membantu membersihkan saluran pernapasan.

5. Memproduksi "hormon baik":
Ibarat sedang makan sebatang cokelat, yang dipercayai mampu merelaksasikan segala perasaan dan ketegangan yang tengah melanda, begitu pula manfaat menyanyi. Keduanya dipercaya dapat memproduksi si "hormon baik" yaitu hormon endorfin pada tubuh Anda.

Sumber : http://kolom-inspirasi.blogspot.com/2011/08/manfaat-menyanyi-untuk-kesehatan-tubuh.html#ixzz26AVmTQOB

0 komentar:

Posting Komentar