Subscribe:

Pages

Selasa, 11 September 2012

Gaji termahal pemain sepak bola

Beberapa sumber berita menuliskan beberapa daftar pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia dan salah satu pemain sepak bola ternama dunia yang saat ini mendapatkan predikat sebagai pemilik gaji tertinggi di dunia ialah Cristiano Ronaldo (12 juta euro per tahun), Wayne Rooney (11,5 juta Euro per tahun), Lionel Messi (11 juta Euro per tahun), Yaya Toure (10,8 juta Euro per tahun), Samuel Eto’o (10,5 juta Euro per tahun), Bastian Schweinsteiger (9,7 juta Euro per tahun), Zlatan Ibrahimovic (9 juta Euro per tahun).
Sumber berita diatas mungkin hanya dinilai dari gaji pokok yang pemain itu dapatkan saja, tetapi ada sumber berita menurut France Football yang menuliskan daftar pemain sepak bola dengan pendapatan tertinggi di dunia yang dinilai dari gaji, bonus, dan kontrak-kontrak iklan yang mereka dapatkan. Salah satunya adalah Lionel Messi yang merupakan pemain bola dengan pendapatan terbesar di dunia.
Lionel Messi yang merupakan pemain Barcelona mendapatkan sekitar 33 juta euro per tahun, jumlah tersebut merupakan hasil dari gaji, bonus, iklan dan juga kontrak – kotrak lainnya. Gaji Messi sendiri mencapai nilai 10,5 juta Euro dan bila ditambah dengan bonus yang diberikan klub maka ia mendapatkan 12 juta euro, pendapatan terbesarnya adalah melalui kontrak iklan yang mencapai nilai 21 juta euro.
David Beckham yang berada diperingkat ke dua memiliki pendapatan sebesar 31,5 juta Euro per tahun dan sebagian besar pendapatannya berasal dari kontrak iklan yaitu sebesar 26 juta Euro.
Cristiano Ronaldo berada diurutan ke tiga dengan pendapatan sebesar 29,2 juta Euro. Gaji Ronaldo merupakan yang paling besar dibandingkan Messi dan Beckham, Ronaldo mendapatkan 13 juta Euro per tahun dari Real Madrid dan hanya mendapatkan 16,2 juta Euro dari kontrak Iklan.
Berikut ini adalah daftar 10 nama pemain dengan pendapatan terbesar menurut France Football :
1. Lionel Messi (Barcelona) 33 juta Euro
2. David Beckham (LA Galaxy) 31.5 juta Euro
3. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 29.2 juta Euro
4. Samuel Eto’o (Anzhi) 23.3 juta Euro
5. Wayne Rooney (Man United) 20.6 juta Euro
6. Sergio Aguero (Man City) 18.8 juta Euro
7. Yaya Toure (Man City) 17.6 juta Euro
8. Fernando Torres (Chelsea) 16.7 juta Euro
9. Kaka (Real Madrid) 15.5 juta Euro
10.Philipp Lahm (Bayern Munich) 14.3 juta Euro

0 komentar:

Posting Komentar